Sunday 17 March 2019

Cara Cek Suhu pada PS3 HEN dan CFW

Untuk cek suhu CPU dan RSX PS3 serta menjaga supaya tidak overheat atau yang dalam bahasa Nippong disebut kepanasan, ada baiknya kita atur kecepatan kipas dengan bantuan software, dalam hal ini ane rekomendasikan pakai  Webman saja.


Bukan asal saja ane memilih webman, seperti milih gadis juga harus lihat dulu yg tampangnya cakep, enak dilihat, penurut, kalau perlu yang kaya raya dan tentu saja tidak meinta mahar yang berlebihan dan mahal. wkwk..

Seperti Webman ini dia juga punya banyak kelebihan dibanding Software Fan Control yang lain sehingga layak jadi pilihan. Tampilannya cakep, enak dilihat, pengaturan mudah dan kaya fitur, udah gitu gratis tis tis gak kaya software sebelah yang suruh bayar mahal padahal sebenarnya juga cuma webman yang diterjemah ke bahasa indo lalu diganti nama.

Webman bisa diinstal dan work pada CFW Rebug, Overflow, Ferrox dan CFW Habib, dsb. Kalau Webman sudah terinstal dan aktiv, Cara Mengatur Putaran Kipas PS3 langkahnya seperti yang ada di video di bawah ini:


Kalau video di atas kurang jelas ane sudah buat tulisan lebih detail yang bisa ente baca tentang Cara Mengatur Putaran Kipas PS3 dengan Webman Mod 

Note :
Angka pada kolom bisa atur sesuai kebutuhan, untuk daerah panas misalnya diatur 50 supaya kipas dipercepat lebih awal, konsekwensinya suara kipas jadi bising. sementara untuk ruangan ber-AC atau daerah dingin bisa dinaikan jadi 70 atau 75. Silahkan ber-experimen

Setelah webman terinstal PS3 punya lebih banyak fitur  di antaranya untuk Cek Suhu CPU dan RSX. Cara Cek Temperatur Pada PS3 CFW:
  1. Saat permainan Tekan tombol PS / Home
  2. Tekan dan tahan tombol START dan SELECT

Kalau tidak sedang main game atau di XMB bisa langsung tekan START dan SELECT nanti di sudut kanan atas akan tampil suhu dari CPU dan RSX PS3.

Cara Cek Suhu pada PS3HEN sama saja cuma sebelumnya harus Enable HEN supaya WebMan bisa jalan dan dan semua fitur aktif 

Menurut ane jauh lebih mudah pakai webman daripada software lain. untuk pengaturan dari XMB, webman juga ada fitur Combo untuk menambah atau mengurangi value pada seting putaran kipas / Dynamic Fan Control. Tapi dari pengalaman ane, seting itu tadi saja sudah cukup.

So, ga usah panik pake beli software dan CFW untuk karena yang gratis pun lebih bagus. Cukup pakai WebMan kita bisa atur kecepatan kipas, cek temperatur PS3 dan juga masih ada banyak fitur lain seperti Disable CFW dsb. 
close