Sunday 12 November 2023

Install HEN pada PS3 HFW Secara Otomatis

Instal HEN (Homebrew Enabler) pada PS3 tujuannya supaya muncul menu *HEN Enabler dan Menu Package Manager sehingga kita bisa install aplikasi atau file PKG seperti Multiman, Webman dsb.  pada PS3, intinya biar PS3 jadi lebih powerfull.


Beda dengan cara sebelumnya yang sedikit lebih lama, agak ribet dan bahkan sering gagal, pada artikel ini, ane share cara yang sepertinya sudah paling praktis asal ada koneksi internet dan PS3 sudah Install HFW terbaru

Kalau PS3 sudah Instal HFW terbaru Cara Instal HEN otomatis sbb:
  1. Hubungkan PS3 ke Internet 
  2. Masuk ke browser internet PS3
  3. Tekan START, lalu ketik alamat " https://ps3addict.github.io/autohen/ "
  4. Enter / Tekan tombol START
PS3 akan secara otomatis download dan Install HEN, kemudian akan mati dan nyala kembali juga secara otomatis. Saat itu pada menu XMB sudah ada tombol Enable HEN

Saat ane coba cara ini, PS3 masih atomatically Install HEN 3.2.1 pada PS3 HFW 4.90, sehingga untuk mendapatkan HEN terbaru kita bisa update secara manual 


Sepertinya itu saja yang bisa ane share, kalau ada yang perlu bisa ane tambahkan next time. Untuk tanya-tanya bisa lewat kolom komentar atau silahkan Join Grup Fesbuk supaya bisa lebih cepat direspon sama ane atau mungkin anggota grup lain.

Thanks atas kunjungannya, kalo dirasa ada manfaat jangan lupa support dengan cara share artikel atau blog ane ke teman yang lain


close