Monday 20 July 2020

Cara Update PS4 ke Firmware 6.72

Dengan hadirnya Homebrew Enabler atau yang lebih dikenal dengan PS4 HEN pada firmware 6.72, tentu saja banyak user fakir yang jadi pingin update PS4 dari firmware 5.05 ke 6.72 supaya bisa mencoba game seperti RDR2, Spiderman, dsb.


Cara Instal Firmware 6.72 sebenarnya sangat mudah tapi karena ternyata ada beberapa user yang tanya, jadi ane sengaja nulis artikel ini lengkap dengan link download firmware 6.72 dengan harapan bisa ikut bantu.

Untuk bisa update firmware PS4 kita cuma memerlukan bantuan flashdisk atau harddisk external yang sudah di-format FAT32 atau exFAT supaya bisa terbaca oleh PS4. Tapi karena file update tidak telalu besar untk Flashdisk ane rekomendasi format FAT32, sedangkan untuk Harddisk external bisa pakai exFAT supaya bisa sekalian nampung file besar dan tetap terbaca oleh PS4.

Gak pakai panjang dan lebar, langsung saja ke Cara Update PS4 ke Firmware 6.72
  1. Download firmware 6.72 (Recovery) 
  2. Siapkan Flashdisk atau Harddisk external.
  3. Buat folder "PS4" di dalam Flashdisk
  4. Masuk folder PS4 dan buat lagi folder "UPDATE"
  5. Taruh file "PS4UPDATE.PUP" di dalam folder UPDATE
  6. Pasang flashdisk ke PS4 dan nyalakan
  7. Masuk ke Menu Settings - System Software Update
Nanti akan terlihat di layar "Version 6.72" lalu tinggal eksekusi. kalau ternyata yang tampil selain versi 6.72 ya hati-hati saja. Untuk saat ini jangan sampai salah instal versi lebih tinggi dari 6.72 kalau mau pakai HEN

Seupama kejadian gak bisa install firmware dari menu System Software update, maka harus instal dari Recovery Menu dengan cara lebih dulu mematika PS4 lalu menahan tombol power sampai PS4 bilang tittit..

Untuk yang masih ragu sebenarnya sih belum wajib update firmware karena kebanyakan game 6.72 bisa dimainkan pada firmware 5.05 dengan Cara Backport Game. Tapi kalau mantep untuk update ke 6.72 gak masalah juga langsung sedot

close