Tuesday 3 March 2020

Cara ubah PS3 HEN jadi PS3 Pro V4.9

Munculnya HEN 2.1 di PS3 meskipun bikin ane senang tapi juga bikin bosan dengan gambar telur yang selalu muncul saat PS3 dinyalakan. akhirnya ane ganti penampakan dengan Mod PS3 4K Pro yang keliatan lebih elegan.


PS3 HEN Pro sebenarnya cuma mod yang bisa dengan mudah dan GRATIS untuk bisa kita instal. Sama seperti PS3 Pro Mod untuk PS3, mod ini kasil kerja Luan Teles yang kemudian di-release untuk pecinta PS3 secara gratis tis tis.


Untuk ubah PS3 HEN jadi PS3 HEN Pro kita cuma perlu instal mod PS3 4K Pro. Langkahnya mirip dengan Cara instal PS3 4K Pro pada PS3 CFW 4.85
  1. Download File PS3 4K Pro Mod  
  2. Extract file menggunakan laptop / komputer
  3. Simpan file PS3 Pro Mod ke flashdisk. (root)
  4. Pasang flashdisk ke PS3
  5. Nyalakan PS3 lalu Enable HEN
  6. Masuk menu Package Manager 
  7. Install PS3 4K PRO PKG.
  8. Jalankan PS3 4K Pro dan install PS3 Pro atau PS3 4K Pro.
  9. Tunggu selesai dan PS3 restart

Setelah instal mod PS3 4K Pro tampilan saat PS3 dinyalakan, suara dan gelombang yang muncul akan beda dari biasanya. Menurut ane suara booting jadi terlalu keras (mungkin efek dari boost mode), Gambar gelombang / wave terlihat lebih bright bahkan terlalu glowing sehingga harus ane turunkan via menu Theme (cuz Silau men!).

Untuk yang tidak suka dengan wave PS3 Pro, icon PSN dan font bisa coba instal gelombang lain atau bahakan mengembalikan ke tampilan wave PS3 original dengan instal XMB Mod Collection

Note : Mod ini 100% work di HFW 4.85. Untuk sementara ane belum coba instal ke HFW 4.86

close