Sunday 1 March 2020

Ganti Bootscreen PS3 dengan XMB Mod

Boot screen yang ane maksud adalah penampakan yang muncul saat PS3 dinyalakan. Biasanya berupa wave atau gelombang dan tulisan sesuai nama CFW seperti pada CFW Rebug maka tulisan yang muncul adalah REBUG.



Ada sebagian orang termasuk ane yang lebih suka dengan boot screen original PS3, ada juga yang mungkin sepet atau sekedar pingin ganti penampilan PS3 saat dinyalakan. Ga usah kuatir gan, kita bisa ganti boot screen dengan mudah

Untuk ganti Bootscreen pada PS3 sebenarnya yang perlu kita lakukan cuma mengganti file "coldboot.raf" yang ada di dalam (HD internal PS3) direktory  "dev_flash/vsh/resources/coldboot.raf" sedangkan gambar gelombang / wave adalah file "lines.qrc" yang berada di dalam direktory "dev_flash/vsh/resources/qgl/lines.qrc". Kita bisa ganti secara manual menggunakan file manager dan cara tertentu tapi kali ini ane share yang gampang saja Cara Ganti Boot Screen :
  1. Download XMB Mods Collection
  2. Instal file XMB Mod Collection.PKG (via Menu Package Manager) 
  3. Jalankan Software lalu XMB Mod Collection
  4. Pilih Bootscreen yang ente suka trus install
  5. Restart PS3 dan lihat perubahannya.

Software XMB Mod Collection ini tidak hanya untuk ganti bootscreen dan wave tapi juga bisa untuk ganti font pada PS3 XMB dan untuk ganti icon Playstation Network. Jadi ga usah heran kalau ada CFW yang mereknya lokalan dan aneh-aneh itu apalagi nama toko. Bisa saja yang mereka ganti cuma bootscreen sedangkan yang pakai embel-embel 4K Pro itu sebenarnya juga cuma mod yang bisa kita instal sendiri. File dan tutorial ane sudah share pada artikel PS3 4K Pro Mod




Ada cukup banyak pilihan boot screen, font dan wave pada software XMB Mods ini, sehingga kita bisa pilih sesuai selera. Kalau mau dan telaten sebenarnya bisa saja kita edit CFW yang sudah ada dengan nama sendiri, nama mantan atau nama istri tetangga. Kalau perlu pakai nama CFW Anying 4K Pro Gratis!

Download XMB Mods Collection



Visit Source Page Here
close