Friday 13 October 2023

Cara Bermain GTA 5 Online di PS3 2023

GTA 5 adalah satu di antara game PS3 paling keren, bikin ngakak dan gak cepat bosan untuk tetap dimainkan meskipun pernah main sampai tamat. Selain itu fitur online yang ada banyak misi dan bisa ketemu player lain bikin lupa waktu apalagi kalau pakai cheat atau Mod Menu


Setelah server sempat mati sejak 16 Desember 2021, GTA Online di PS3 dibangkitkan dari kuburya oleh komunitas di GTA.OG . Hal ini tentu saja disambut heboh oleh fans GTA Online terutama kaum fakir dan kismin pengguna PS3 wakak..
Selain gurih dan heboh, main GTA online di PS3 ini bisa dibilang GRATIS tis kalo sudah punya PS3 dan koneksi internet lantaran ga butuh biaya langganan seperti untuk main di PS4 dan PS5. Game haram atawa vajakan sekalipun tetep bisa main, untuk File Update GTA 5 juga bisa download free

Banyak yang penasaran gimana cara main GTA online di PS3. Beberapa orang juga sudah tanya ke ane bagaimana supaya PS3 bisa digunakan untuk main online karena itu ane sempatkan lagi nulis Apa saja yang diperlukan untuk bisa Bermain GTA Online di PS3 lagi:
  1. Update Firmware PS3 ( CFW atau HFW )
  2. Update GTA 5 ke versi 1.27
  3. Install File GTA OG
  4. Hubungkan PS3 ke Internet
  5. Buat akun PSN (Playstation Network)
  6. Sign-in ke PSN
  7. Jalankan Game GTA 5 
  8. Masuk permainan Online dari load awal GTA atau dari Pause menu
Di permainan online kita bisa keluyuran seperti biasa sekalian cari teman dan musuh, bisa juga masuk ke mini job, deathmatch, balapan, golf, pancho, tenis dsb bersama pemain PS3 lain dari seluruh dunia.
 


  • PS3 bisa dihubungkan ke internet lewat WiFi yang ada di rumah atau tethring (Menghubungkan PS3 ke internet pakai HP) dengan lebih dulu masuk ke menu Setting Network yang ada di XMB kemudian nyesuaikan SSID dan Password sesuai dengan yang ada pada jaringan tersedia.

  • Akun PSN bisa dibuat lewat browser internet yang ada di komputer dan HP, atau bisa juga bikin langsung dari PS3 meskipun tentunya  terasa lebih ribet apalagi sekarang untuk proses Sign-In di PS3 harus pakai pasword yang ditentukan oleh PSN dan berbeda tiap user.

Cara yang ane share ini sebenarnya cuma melengkapi tutorial lama yang sudan ane tulis beberapa tahun lalu pada artikel Cara Main GTA Online di PS3 CFW dan PS3 HEN. So kalau belum klik mungkin buka-buka artikel lama bisa lebih membantu

Kalo mau lebih fun kita bisa main GTA 5 Online pakai mod. Ente bisa baca artikel ane bagaimana Cara Instal Mod GTA5 di PS3 tapi untuk sekarang ane rekomendasi pakai Mod versi SPRX karena kalau salah download, file update.rpf jadi kacau sehingga game tidak jalan atau tidak bisa online 

Download:
 
Sepertinya untuk sementara itu aja yang bisa ane bagikan ke teman-teman. kalau ada pertanyaan bisa diajukan lewat komentar atau next time ane bisa update artikel kalau ada yang kelewat dan perlu ditambahkan.

Thanks atas kunjungannya. Jangan lupa supportnya, share blog dan artikel ke teman yang lain
close