Monday 3 December 2018

Menghubungkan PS3 ke internet via HP Android

Cara ini dikenal dengan istilah tethering - menggunakan HP sebagai modem. tujuannya berbagi koneksi internet dengan perangkat elektronik lain yang memiliki perangkat wireles seperti laptop, komputer, dan tentu saja PS3.



Yang akan kita bahas di sini adalah cara menghubungkan PS3 ke internet menggunakan HP Android, meskipun sebenarnya bisa juga dipakai pada PS4 dengan langkah yang mirip. Tethring bisa juga untuk berbagi koneksi internet dari Smartphone satu ke Smartphone atau HP lain

Aktifkan Hotspot pada HP

Biar gak kelamaan dongeng, to the point saja gan. Aktifkan data internet dan hotspot pada HP setelah itu langsung saja ikuti langkah berikut pada PS3 :
  1. Nyalakan PS3
  2. Dari XMB / Tampilan utama PS3 Masuk ke Setting, Network Setting
  3. Internet Configuration Setting - OK (tekan X)
  4. Select setting Method - Custom
  5. Select Configuration Method - Wireless
  6. WLAN Setting - Pilih Scan
  7. Pilih Nama & koneksi yang  sesuai HP agan - Enter  (tekan X)
  8. Masukkan pasword Hotspot (kalau Pakai)
  9. IP Address - Auto
  10. Set DHCP - Do not Set
  11. DNS Setting - Auto
  12. MTU - Auto
  13. Proxy Server - Do not use
  14. UPnP - Enable
  15. Save Setting (tekan X)
Biar lebih jelas Silahkan bisa nonton Videonya. 




Seting ini juga diperlukan saat akan menghubungkan PS3 ke jaringan WiFi / Hotspot yang lain misalnya setelah berhasil nyolong password wifi tetangga. wakak... Jadi tidak harus dari HP saja

Tadinya sih gak kepikiran untuk share, tapi setelah beberapa teman gamer PS3 bertanya soal ini, ahirnya ane memutuskan untuk dibuat tutorial saja. Harapannya supaya hemat waktu untuk jawab. kalau ada yang nanya lagi tinggal kirim link, atau bisa juga di-copy paste.

Note : Artikel ini merupakan revisi dari artikel lama yg pernah ane buat dengan sedikit penambahan dan pengurangan dan perubahan deskripsi supaya lebih mudah dipahami.
close