Thursday 9 April 2020

DualSense vs XBOX Controller

Perseteruan unfaedah antara dua kubu kembali memanas setelah Sony secara resmi meluncurkan desain final Controller PS5 yang diberi gelar DualSense. Dengan segala cacimaki dan hujatan keduanya saling serang untuk menjatuhkan


Mau gak mau finaly ane sebagai blogger juga gak bisa menahan diri dan terseret arus, greget tidak tahan untuk ikut ngomporin dan memanaskan perang console ini. Meskipun sebagai penggemar PS penilaian tetep gak akan bisa adil.

Sebenarnya perang ini sudah ketahuan siapa pemenangnya karena kalau sesutu itu lebih bagus tentunya banyak orang akan memilih dan membeli sehingga laris manis, faktanya Playstation selalu yang jadi pemenang dengan angka penjualan fantastis, jauh meninggalkan XBOX. Berdasar perhitungan bulan januari 2020, XBOX hanya mencatat penjualan 40an juta unit, tertinggal jauh dari PS4 yang terjual hingga lebih dari 100.000.000 ++ unit. Bahkan dibanding penjualan Nintendo switch pun XBOX keok. 


Soal desain dan teknologi, ane gak mau banyak komentar karena ini seperti mebandingkan sesuatu yang tidak lazim. Ibaratnya Bruce Lee yang menguasai kekuatan, kecepatan dan keindahan dipaksa melawan Sumo. Atau ibarat sedan sport berteknologi hybrid dengan battre rechargeable dibandingkan dengan mobilan remot dengan 2 batre AA yang tiap kali habis ente harus beli.


BTW seperti ane sampaiakan di atas, ini sebenarnya unfaedah, cuma soal selera karena banyak juga yang punya keduanya (PS4 dan XBOX). ane sih cuma ngomporin aja. Wakak..
close