Sunday 3 November 2019

PS3 xRegistry.sys Editor Versi 0.7

Sesuai namanya Software ini dirancang untuk bisa jalan pada komputer dengan sistem operasi Windows dan berfungsi untuk edit file xRegistry.sys yang berada di dalam harddisk internal PS3, tepatnya berada di dalam folder etc ( /dev_flash2/etc/).


Tidak banyak yang menggunakan software ini, karena memang hanya orang tertentu yang pakai dan bisa jadi untuk pemilik Playstation3 hanya memerlukannya sekali selama belum ganti PS3 lagi. Yang pasti tidak boleh dipakai sembarangan. Walah..

Sedikit yang ane tau, Registry adalah sebuah database yang tersusun secara Hirarki. berfungsi untuk menyimpan seting tingkat terendah dari sebuah sistem operasi (dalam hal ini seting pada Sistem Playstation 3)

xRegistry.sys Editor Vesrsi 0.7 ini berfungsi untuk mengubah setting PS3 melalui perubahan data yang tersimpan pada file xRegistry.sys. Sebagai contoh kasus ane pernah ubah tombol O jadi X pada PS3 untuk konfirmasi atau pilih OK / Yes.

Kalau tombol O untuk OK sedangkan tombol X justru untuk pilihan Cancel atau Back sering kali ada kesulitan misal pada saat menggunakan Multiman atau menggunakan ModLoader dalam game GTA 5. Karena itu ane perlu menggunakan software xRegistry.sys Editor untuk menukar fungsi tombol O dan X. Cara Mengubah tombol O dengan X pada PS3 CFW next time kita bahas di artikel yang berbeda.

Download xRegistry.sys Editor Vesrsi 0.7 via Brewology
close