Sunday 3 November 2019

Menggunakan DS4 pada Komputer Windows

Stik Playstaion 4 atau yang juga dikenal dengan nama DS4 memang punya daya pikat luar biasa untuk penggemarnya. Stik ini punya teknologi jaman now, desain keren, nyaman saat digenggam dengan bobot yang terasa pas


Karena alasan di atas, gak bisa move-on atau karena memang tidak ingin beli kontroller lagi untuk main game di komputer maka beberapa orang termasuk ane sempat penasaran bagaimana Cara Menggunakan Stik Playstation 4 untuk nge-game di laptop atau komputer.

Pada artikel sebelumnya ane pernah nulis Cara Menggunakan Stik Playstation 4 pada PS3,  sesuai judul kali ini kita bahas juga Cara Menggunakan Stik PS4 di Komputer atau Laptop. Ternyata tidak sulit menghubungkan Dualshock4 ke komputer Windows. Tidak perlu mumet juga karena hanya dibutuhkan sebuah software berukuran kecil dan kabel yang biasa kita pakai untuk charge, maka Dualshock 4 akan dikenali oleh OS Windows dan sudah bisa kita pakai untuk nge-game.

Software yang diperlukan adalah DS4Windows yang dengan mudah dan cepat bisa kita download langsung dari halaman Resmi DS4Windows. Selain ukurannya kecil software ini juga portable, jadi tidak memerlukan proses instalasi dan bisa dicopy-paste tanpa masalah. Software ini juga mendukung beberapa fitur menarik :

  • Menggunakan input mirip XBox 360 lengkap dengan fungsi getar
  • touchpad DS4 bekerja seperti pada laptop bisa berfungsi layaknya mouse
  • Menggunakan gerakan sixaxis untuk bermacam aksi
  • Mengendalikan Lightbar: mematikannya, dan berubah warna secara dinamis
  • Mampu menyimpan konfigurasi tombol untuk bermacam keperluan
  • Bisa berganti profil secara otomatis saat satu atau beberapa program berjalan
  • Bisa update secara otomatis

Kalau menurut ane secara overal software ini bagus lah kita jadi bisa main game PC tapi dengan kendali yang nyaman dan mantap dari DS4. Kalau pun tidak nge-game lucu juga sekedar iseng menggerakkan pointer pakai touchpad DS4 serasa orang kurang kerjaan. Wakak..



Menghubungkan DS4 ke komputer Windows dengan kabel itu semudah ngecas HP dari port USB komputer, tapi karena Controller PS4 juga punya teknologi tanpa kabel jadi sepertinya akan lebih ganteng kalau DualShock4 terhubung ke Windows secara Wireless karena itu di halaman lain kita bahas juga Cara Menghubngkan Stik DS4 ke Komputer Windows via Bluetooth
Source : Tech Spot
close