Thursday 25 July 2019

Import File Mod ke Dalam File Update.rfp

Pada artikel sebelumnya kita sudah share Cara Membuat Mod GTA 5 yang unik dengan nama, warna dan font sesuai selera dengan menggunakan Software Mod Loader Maker V2, lengkap dengan link untuk sedot file yang diperlukan.


Setelah Mod Loader jadi, supaya bisa work dalam permainan GTA 5 di PS3 langkah selanjutnya adalah import File ModLoader.csc yang baru dibuat itu dan file lainnya ke dalam direktory yang tepat pada file update.rpf

Untuk import file Mod Loader GTA 5 dan file lainnya kita bisa menggunakan Software Liberty V. dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Jalankan software Liberty V di komputer, 
  2. Import file "ModLoader.csc" tadi dan semua file mod ke dalam file "update.rpf" ( path : update.rpf > ps3 > patch > levels > gta5 > script > script.rpf )
  3. File "mission_stat_alerter.csc/xsc" juga harus diimport ke dalam "script.rpf" sama seperti file "ModLoader.csc" dan yang file .csc lainnya.
  4. Supaya bisa menampilkan gambar tombol yang sesuai maka file "erootiik.ctd" harus diimport ke dalam file update.rpf ( Path : update.rpf > ps3 > patch > textures > script_txds.rpf )
  5. Supaya terjadi perubahan pada file "update.rpf" dan Mod Loader bisa ditampilkan dalam permainan, setelah import file jangan lupa save.


File update.rpf siap dipindahkan ke dalam foder USDIR yang ada di dalam harddisk internal PS3. Bisa copy ke flashdisk kemudian paste pakai Multiman atau langsung Transfer file dari komputer ke PS3 via FTP menggunakan software FileZilla.

Sebelumnya akan lebih baik Backup dulu file update.rpf yang original dengan menaruh di folder lain atau cukup rename (misal jadi : update.rpfbak), Setelah itu file update.rpf baru dipindahkan dan jalankan GTA 5 untuk Test Mod dengan tekan combo (L3+R3). Jika semua beres mod akan tampil di sebelah kanan atas TV atau sesuai setting pada saat membuat file ModLoader.csc

close