Tuesday 2 April 2019

Cara Supaya Blog Diterima Google Adsense

Awalnya gak pernah tau kalau orang nulis artikel di internet bisa dapat gaji, apalagi Cara agar Blog Diterima Google Adsense dengan cepat. Cuma tau sedikit Cara Bikin Blog gratis terus niatnya cuma mau share apa yang ane tau, dan ane suka. Makanya sering pakai bahasa asal asalan, konyol, tidak formal dan kalau ditanya sering gak tau apa itu SEO dan gak peduli apa itu keyword.


Suatu ketika pas masuk ke dashboard blogger ane lihat ada logo dollar $ dengan tulisan Earnings, ternyata ketika ane klik logo Dollar itu menuju ke Google Adsense, dan ane disarankan untuk bikin akun, mengaitkan blog ke akun AdSense dan nempel kode html ke blog, Tidak mengira cuma beberapa hari, tidak sampai seminggu setelah pengajuan ane dapat email, Blog ane diterima dan siap menampilkan iklan. Dari situlah ane tau kalau blog gratisan juga bisa menghasilkan uang. Padahal waktu itu artikel ane baru ada belasan, masih bisa dihitung pakai jari tangan ditambah jari kaki tentunya. wkwk..

Sejak saat itu ane mulai tambah semangat untuk nulis nulis artikel, tentang apa pun yang ane suka, dengan gaya bahasa apapun yang ane mau. Artikel makin banyak angka angka di Dashboard Google adsense pun mulai berubah pelan, sampai kadang kadang bertambah beberapa ribu, sampai puluhan ribu sehari.

Jadi Syarat agar  blog diterima Google Adsense itu tidak sulit:
  • Punya Blog -  kalau total goblog gak bisa lah
  • Cukup dengan beberapa artikel juga bisa diterima
  • Artikel pakai gaya bahasa sendiri dan original
  • Dianggap layak bin tidak melanggar aturan

Duit memang selalu menggiurkan, bahkan bisa bikin orang lupa tujuan awal. karena godaan setan, Woi Setan! nafsu bejat akhirnya mulai muncul pikiran curang. Memang menyenangkan berbuat curang, angka-angka bertambah dengan cepat, impian untuk dapat uang dari internet melambung sampai lupa diri melihat angka angka fantastis yang harapannya bulan depan bisa dicairkan lewat ATM. eh ternyata semua itu cuma sesaat, semua harapan waktu itu sirna. Gak sampai sebulan akun ane yang pertama kena suspend.

"Jangan coba main curang, atau khianati kepercayaan karena ujungnya cuma penyesalan"

Penyesalan memang selalu datang belakangan, kalau yang di awal itu namanya pendaftaran. Ane sudah sia siakan kepercayaan pihak Google, dengan bermain curang dan ternyata tidak mudah untuk bikin lagi blog agar bisa diterima. Bikin akun baru tidak semudah orang bersin, setelah berhasil bikin akun baru pun tidak mudah juga untuk minta supaya blog bisa diterima. Sampai berkali-kali minta review tetep ditolak. Putus asa akhirnya ane nyerah lalu bikin Blog baru

Untuk menghibur diri, Blog lama ane lacurkan ke jasa pengiklan lain, eh ternyata di terima tidak hanya oleh satu situs pengiklan  tapi beberapa sekaligus. lumayan sih tapi meskipun view terus bertambah dan jumlah klik banyak hasilnya tidak sebanding dengan apa yang ditawarkan Google. Cukup menghibur dan memberi harapan baru tapi penyesalan tetaplah penyesalan karena untuk mendapatkan kepercayaan ane harus ngulang dari nol.

Segala sesuatu terjadi memang ada hikmahnya, selalu ada pelajaran yang bisa diambil. Sekarang ane tidak cuma punya satu blog, tapi beberapa dan mengurusnya sekaligus. Blog lama ane khususkan bahas yang abu-abu sedangkan blog ane yang baru semuanya muat konten legal, demi mendapatkan kepercayaan dari pengiklan paling top sejagat, dari bumi sampai planet namek.

Uang bukan segalanya gan, ane cuma nyari kesenangan dan ketenangan, kalau sekaligus dapat duit itu bonus haha. Waktu dapat email kalau blog diterima itu rasanya seperti abis puasa berbulan-bulan terus hari raya, Happy benar, Gan!

Memang secara naluri manusia pingin pamer, pingin dihargai orang lain dan ternyata screenshot email yang ane terima dari AdSense ini pun sudah bisa ane pamerkan dan mendapat pujian. Inbox beruntun dari orang yang pingin belajar dan meminta diajari cara agar bisa punya akun Adsense dan blog bisa diterima. Kesenangan didapat, bisa pamer dan  bahkan ada yang langsung tawar harga blog, terus yang pasti ane tetap mendapat kepercayaan dari berbagai situs pengiklan. Apalagi nanti kalau sudah mulai gajian. Rasanya Selangit......!
close