Wednesday 12 January 2022

Instal Game PS4 PKG via FTP

FTP atau File Transfer Protocol adalah sebuah standar komunikasi protokol yang digunakan untuk memindahkan file komputer dari perangkat server ke perangkat klien. Dalam hal ini misalnya memindahkan file PKG dari PC ke PS4

Sebelumnya ane pernah nulis artikel tentang Instal Game dari komputer ke PS3 dan Cara Instal game dari HP ke PS3. tutorial Install homebrew/Game dari PC ke PS4 juga pernah ane buat tapi menggunakan software PKG sender

Cara transfer file dari komputer ke PS4 yang digunakan kali ini menurut ane lebih simple karena menggunakan bantuan software FileZilla yang umum digunakan untuk FTP. 

Untuk Menghubungkan Komputer atau Laptop ke PS4 sebenarnya bisa saja pakai koneksi wireless tapi karena biasanya file untuk PS4 ukurannya gede mendingan pakai kabel. ane biasa pakai kabel CAT6, kalau ada sebaiknya pilih yang lebih bagus (CAT8) untuk stabilitas dan kecepatan yang lebih baik. 

Supaya lebih mudah dipahami, tutorial Install file via FTP (dari komputer/laptop ke PS4) kali ini ane bagi ke beberapa steps di PC dan PS4:

Steps on PS4:

  1. Instal//Load GoldHEN 2.0b
  2. Install IPI (internal Package installer) ke PS4
  3. Enable FTP Server PS4

Untuk load atau instal GoldHEN bisa pakai salah satu Situs Exploit Hots 


Steps on PC:

  1. Jalankan FileZilla dan ketik IP address PS4
  2. Buka folder data (di harddisk PS4) pada kolom kanan FileZilla
  3. Buka folder game PKG (di harddisk PC) yang akan di-install ke PS4 pada kolom kiri
  4. Drag-drop atau upload file PKG, tunggu selesai
  5. Tutup FileZilla 


Kembali ke PS4

  1. Disable / uncheck FTP
  2. Buka IPI lalu eksekusi/install  file yang baru ditransfer
  3. Setelah proses selesai game bisa dimainkan


Kalau kurang jelas bisa lihat Video:


Download: 

IPI 01.01

FileZilla


Thanks untuk yang sudah mampir. Semoga artikel yang ane buat bisa bermanfaat. Jangan lupa bantu support blog ane dengan share ke teman supaya makin  rame and varokah 

close