Friday 30 October 2020

Copy Patch Gembox 2021 dari PS3

Bagi sebagian orang membeli game PS3 original seperti BD PES 2018 dirasa masih mahal bahkan sekedar untuk beli Pacth seperti Gembox 2021 pun tetep dirasa berat apalagi ditengah kondisi keuangan dan rental yang remuk karena keadaan.

Ane ga tau harga pasti yang ditawarkan oleh patcher karena selama ini biasa download patch gratisan, tapi memang sepertinya harga Gembox lumayan berat karena harus beli pakai flashdisk. Biar ringan sebenarnyta ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Warta berita kali ini secara detail cuma akan bahas salah satu cara saja dari banyak cara yang bisa dilakukan untuk bikin ringan dapat patch, misalnya :

  • Beli patungan langsung dari patcher
  • Beli dari toko atau tukang instal game
  • Nyolong (yang ini tidak recomended)
  • Copy dari PS3 rentalan bawa pulang
  • Copy dari PS3 punya teman
Meskipun biasanya harus sabar dikit nunggu ada yang punya, cara terahir ini ane rasa paling gurih karena bisa jadi gratis, selain itu juga ente bisa tetep dapat duit kalau ada yang minat instal lagi. Kalau perlu tiru gaya toko tokang kemplang yang jual mahal kalau copy ke harddisk tapi harga wajar kalau instal ke PS3 meskipun sebenarnya lebih simple kalau orang copy ke harddisk external. Mungkin dikiranya semua user bego. Kalau ane ga mau lah dibedain gitu, ya mending suruh instal ke PS3 nanti di rumah tinggal copy ke harddisk external terus instal ke PS3 lain.

Seriously, cuma modal sebuah harddisk external, pinjam PS3 sama teman, dan  muka tembox ente sudah bisa punya master Patch Gembox. Caranya:
  1. Pasang harddisk External
  2. Nyalakan Playstation3 yang sudah ada Gembox 2021
  3. Jalankan Multiman File Manager
  4. Masuk ke folder dev_hdd0/game (harddisk internal PS3)
  5. Pilih folder BLJM61357_DATAPACK dan ZAQW61357
  6. Tekan O lalu pilih copy
  7. Sekarang masuk ke harddisk external / USB0
  8. Tekan O lalu pilih paste
  9. Tunggu proses selesai 
Setelah selesai proses paste berarti ente sudah punya master eFootball Patch 2021 Gembox dan siap instal ke PS3 lain dengan cara:

  1. Pasang HD External yang ada Gembox 2021
  2. Nyalakan Playstation3 lain
  3. Jalankan Multiman
  4. Masuk ke harddisk external / USB0
  5. Pilih folder BLJM61357_DATAPACK dan ZAQW61357
  6. Tekan O lalu pilih copy
  7. Masuk ke folder dev_hdd0/game (harddisk internal PS3)
  8. Tekan O lalu pilih paste
  9. Tunggu proses selesai
  10. Rebuild Databsase
Setelah selesai rebuild database Game efootball Patch 2021 Gembox gratisan akan muncul di XMB dan bisa dimainkan sama persis seperti kalau ente beli. Sedikit yang bikin kurang sedap itu adanya nama toko atau rental PS lain tapi bisa dihilangkan dengan cara Download PES 2021 patch Gembox Start Screen lalu install ke PS3

Cara ini work pada PS3 CFW dan PS3 HEN yang tentu saja sudah ada multiman. Kalau masih kurang jelas ane kasih beberapa screenshot di bawah






Semoga tutorial yang ane share ini cukup membantu sesama kalangan gamer fakir dan kismin untuk bisa mendapatkan patch Gembox secara murah atau mungkin gratis. Yang pasti cara ini bisa work tidak hanya untuk salah satu game saja karena semua game XMB bisa dicopy dengan cara ini.

Cara ini sudah ditest dan 100% work. kalau gagal jangan ngamuk ane


close