Sunday 8 December 2019

CCAPI versi 2.80 rev 6 untuk PS3 CFW 4.85

CCAPI sesuai namanya Control Console API adalah sebuah perangkat lunak yang memungkinkan penggunanya menghubungkan dan mengendalikan PS3 dari perankat lain semisal komputer atau Laptop, atau Smartphone (HP).


Kali ini developer Enstone kembali release software CCAPI dengan update versi 2.80 revisi 6 untuk menyesuaikan dengan Custom Firmware Playstation 3 versi 4.85. Ingat gan, hanya untuk CFW saja, so pengguna OFW sebaiknya kalem nyimak dulu.


Sepengetahuan ane selain mendukung CFW 4.85 tidak ada fitur tambahan pada CCAPI versi 2.80 ini. Di antara fungsi yang ada pada CCAPI 2.80 adalah untuk:
Menghubungkan PS3 ke perangkat lain tanpa kabel
  • Keperluan Mod Game
  • Debug non-fself & fself secara real time
  • Mengganti IDPS dan PSID (Unban PS3)
  • Memainkan Lampu LED PS3
  • Memainkan bunyi titid pada PS3, Weleh
  • Mengetahui temperatur IC (CPU dan RSX) pada PS3

Cara instalnya sih gampang. seperti biasa yang file PKG instal ke PS3 sedangkan yang file .exe instal ke komputer atau laptop windows. sedangkan untuk HP android tentu saja instal file APK

Sekedar saran saja untuk yang belum terbiasa utak atik CFW sebaiknya gak usah instal software ini karena selain minim fitur juga ane pernah ngalami CFW jadi bermasalah setelah instal CCAPI. Mendingan pakai WebMan, selain punya lebih banyak fungsi juga lebih ganteng dan lebih aman untuk CFW. Apalagi kalau pakai CFW Rebug sudah pasti WebMAn bersahabat karena memang dirancang sepaket.

Untuk yang penasaran dan mau coba instal monggo 
close