Saturday 19 October 2019

Sony Kasih Bocoran Fitur Playstation 5

Banyak sekali gamer yang cukup lama menunggu kabar tentang console masa depan buatan Sony - Playstation 5.  Sebelumnya Sony sudah  kasih gambar desain awal yang dipatenkan, tapi untuk beli console, user juga perlu tau game dan fiturnya bukan sekedar bentuk.


Sebagai mesin game generasi terbaru sudah seharusnya Playstation 5 nanti bisa memenuhi keinginan gamer dengan fitur dan teknologi moderen yang bikin fun, selain itu juga diharapkan punya kemampuan backward compatible


Pada sebuah interview dengan sebuah majalah video game Jepang, Sony sedikit kasih tau apa yang ada di PS 5. Menurut info yang diberikan nantinya layanan PS Now akan hadir di Playstation 5. Itu artinya PS5 akan mendukung teknologi streaming selain tentu saja game juga bisa di-download langsung ke PS5. Dengan begitu pemilik PS5 tetap bisa memainkan game keluaran terbaru dan juga game-game lama yang sudah ada di PS Now yang menurut informasinya game yang tersedia akan terus bertambah.


Layanan game streaming ini selain memang untuk mendukung console buatan Sony juga sepertinya dirancang untuk menandingi Stadia -  Sebuah layanan game streaming yang sedang dikembangkan Google. Dalam usaha membendung laju Google Stadia, Sony dan Microsoft yang dalam beberapa tahun terakhir mereka selalu "berseteru" dalam perang pemasaran console kali ini sampai harus mau akur. Ah.. begitulah jalan hidup. Makanya jadi orang gak usah saling ejek dan saling tikam karena pada akhirnya saat kedatangan raksasa mereka harus mau akur untuk saling bantu.
close