Monday 14 October 2019

Multiman 4.85.1 Support CFW dan PS3HEN

Hanya beberapa hari setelah release Multiman 4.85, Deank kembali memberikan update untuk MultiMan. Kalau pada release sebelumnya hanya ada keterangan support CFW 4.83 ~ 4.85, kali ini Multiman 4.85.1 diklaim bisa bekerja lebih baik pada PS3HEN.


Multiman ini dulu merupakan Homebrew wajib yang hanya bisa terinstal pada PS3 CFW sedangkan pengguna PS3 OFW sampai ngiler untuk bisa Instal, baru setelah kedatangan PS3HEN, Multiman ini juga bisa instal ke PS3 OFW.

Tapi kita bukan mau bahas CFW vs OFW, karena sekarang antara PS3 CFW dan OFW/HFW jadi nyaris sama saja fitur dan kemampuannya meskipun beberapa orang tetap lebih suka CFW sebab memang masih lebih powerful bin sakti. Di sini kita cuma sedikit bahas apa yang baru dari Multiman 4.85.1

Selain terdapat fitur standar Multiman sebagai file manager untuk copy-paste file, fungsi FTP dan banyak fitur lain yang ane rasa kita semua sudah tau, kelebihan Multiman 4.85.1 ini menurut Deank bisa berjalan lebih baik pada PS3HEN. Jadi sepertinya bisa lebih minim masalah pada saat digunakan PS3HEN. Kalau sebelumnya banyak user yang ngeluh PS3 jadi blank atau macet pada saat eksekusi file menggunakan multiman, semoga dengan update ini bisa clear. So mendingan langsung sedot saja terus install ke PS3 dan rasakan sendiri sensasinya. halah..

Cara instalnya mudah cuma perlu 
  1. Download Mutiman
  2. Taruh file di flashdisk, 
  3. Pasang flashdisk ke slot USB PS3
  4. Enable HEN
  5. Masuk ke Menu Package Manager
  6. Instal Multiman

Untuk bisa instal Multiman ke PS3 OFW 4.85 harus lebih dulu Instal HAN dan HEN sehingga di XMB ada menu Package manager dan menu Enable Hen

That's all. Next time kalau ada info baru kita share lagi ^_^

Source page : PSX-Place
close