Saturday 24 August 2019

Desain Sony Playstation 5

Playstation 5 sebagai mesin game yang banyak dinantikan kedatangannya oleh gamer di seluruh dunia kali ini mulai menampakkan wujudnya. Beredar luas di intenet desain yang telah dipatenkan Sony untuk mesin game andalannya ini.


Berdasar info yang ane terima yang sudah bisa dilihat ini adalah desain PS5 untuk developer bukan untuk consumer seperti kita, artinya bukan PS5 yang bisa kita dapat dengan mudah di toko dan itu pun masih ada kemungkinan gambar yang kita lihat sekarang ini bukan desain final.


Seperti kita ketahui Sony selalu punya ciri khas pada produk mereka yang mempunyai desain tombol nyaris rata dengan body, PS5 juga kelihatannya akan dibuat seperti itu. Hanya saja untuk kali ini pada desain body sepertinya sony lebih berani menampilkan desain sangar yang tidak lagi nyaris rata atau aerodinamis. Terlihat PS5 mempunya sirip-sirip menyerupai insang pada ikan yang menurut ane fungsinya juga untuk memungkinkan PS5 "bernafas"

PS5 direncanakan mendukung resolusi 8K, lebih tinggi dari PS4 sehingga kemungkinan juga akan menghisap daya listrik lebih besar dari PS4 apalagi PS3 Fat itu artinya PS5 juga kemungkinan menghasilkan temperatur tinggi, sehingga untuk mengimbangi panas yang timbul sepertinya sony sengaja menyiapkan insang lebih lega pada PS5 supaya tidak gampang ngos-ngosan saat terjadi putaran tinggi.

Berikut ini beberapa gambar / desain PS5 dari beberapa sudut pandang yang lain :




Dengan pancaran warna biru terang yang kemungkinan berasal dari lampu LED di dalam casing, Bentuk V yang terlihat pada desain PS5 ini selain nampak revolusioner, sesuai dengan nama, juga sekaligus memberi kemungkinan untuk membuat lebih banyak ventilasi. dengan begitu aliran udara panas akan lebih mudah dibuang. sangat cerdas!

Jadi lu pada gak perlu lagi aneh-aneh bikin lobang pake gergaji pada casing, apalagi pasang kipas tambahan yang bikin meja ruang tamu lebih mirip gerobak tukang sate. Wakak..
close