Friday 28 June 2019

PS3 Tidak Bisa Enable HEN - Solved!

Malam ini seorang teman datang ke rumah membawa si langsing yang pandai berhemat, pinter cari duit dan putih kulitnya. Sebuah PS3 Super Slim berwarna putih yang menawan tapi katanya kali ini bikin kecewa karena tidak bisa Enable HEN


Awalnya sedikit heran juga karena menurut info yang dikasih malam sebelumnya HEN masih work dan bisa diajak main, tapi pada hari berikutnya cuma ada tampilan putih polos tanpa tulisan apapun di layar TV setiap kali coba Enable HEN.

Karena belum pernah ketemu sama kejadian seperti ini sebelumnya sempat mikir juga gimana Cara Mengatasi PS3 yang Gagal Enable HEN. Pertama ane coba untuk instal ulang File HEN Installer tapi halaman PS3Xploit sama sekali tidak ada respon ketika klik tombol Initialize HEN Enabler dan Enable HAN ReWrite Flash. Sudah berulag kali dicoba tetap gagal, tidak ada respon, sampai seting ulang koneksi internet, restart PS3 pun tetep nihil. Mulai pucet deh..

Seperti biasa kalau akal dan okol sudah mentok tidak ada jaan lain kecuali pura-pura tenang di depan pelanggan, cengengesan terus diam, berserah diri sambil cari wangsit.

Clink! Somehow tiba-tiba ilham datang dan tangan kembali bekerja tanpa rencana melakukan langkah berikut :
  1. Masuk ke Browser PS3
  2. Tekan Segitiga untuk menampilkan side bar
  3. Pilih Tools - JavaScript - pilih On
  4. Tutup Browser
Setelah itu sudah bisa Enable HEN seperti sebelumnya. Muka yang semula pucat jadi bisa kembali senyum lega.


Setelah ngeteh sambil ngobrol ngalor ngidul agak lama dan kemudian pelanggan pamit pulang. Karena yang datang itu mas-mas jadi gak ada usaha untuk menahan lebih lama, beda kalau yang datang itu bu guru cantik pasti dibikin agak lama gitu. Huehe.. Kali ini mendingan buru-buru ane buka blog lalu bikin artikel ini buat nyimpen memori, siapa tau ada kejadian terulang atau teman yang ngalami masalah sama, kan bisa tinggal dibaca. Clink!
close