Monday 8 April 2019

Cara Mengetahui versi Windows Yang ada di Laptop

Sumpah pingin ngakak waktu ada yang nanya itu. Pas baca komentar komentar di Group Teknisi Komputer Rasanya mau ane tabok layar monitor, tapi takut dosa dan gak bisa beli lagi. Ya sudahlah mau nge-bully orang juga tak elok. makanya ane jadi pingin curhat di sini


Bingung juga mau ikut nanggapi thread karena sudah banyak yang jawab dengan berbagai versi masing masing. ada jawaban yang agak bener, ada yang setengah bener ada juga yang gak bener dan kebanyakan auto nge-bully penanya. Ane sebenarnya pingin ikutan nge-bully. Wakak..
Kan wajar kalau heran. Sudah jaman digital, jaman orang pada Googling, ini ada juga yang nanya gituan di grup teknisi. Secara mereka itu advance jadi pasti ngakak pada lihat pertanyaan macam itu. Auto hajar rame-rame. Tapi kita mestinya maklum juga kan tidak setiap bayi lahir crot langsung tamvan dan cemerlang. Jadi jangan cuma dijadikan bahan bulan-bulanan. kasih solusi juga dong..

Cuma ngebully sedikit kan gak papa. Eh tapi biar dikit itu kan juga udah ngebully juga kan?
Embuh lah.. yang pasti ane jadi pingin nulis artikel ini, Cara mengetahui versi Windows yang ada di laptop. Siapa tau nanti penanya terus searching, tanya mbah Google atau ada generasi selanjutnya yang nanya lagi juga kan ane gak usah ikutan jawab lagi atau ikutan nge-bully. tinggal copy-paste. Intinya supaya lebih faedah

Desktop Windows 10. biasanya Laptop baru pakai ini

Memang ada beberapa versi Windows seperti misalnya Windows-XP, Windows7, Windows10, dan Windows8 ditambah beberapa windows lain yang ane gak pernah pakai atau terlalu jadul. Sebenarnya sangat mudah untuk bisa tau versi Windows bagi yang mengikuti perkembangan. Perkembangan OS Windows lah bukan perekembangan anak pak lurah. Kalau beli laptop baru biasanya sudah tertera pada sticker versi Windows yang terinstal. Dari tampilan awal saja juga sudah kelihatan, atau dari kegantengan pemiliknya. halah..

Kalau sudah nyalain laptop dan siap digunakan, Begini Caranya mengetahui versi Windows
  1. Lihat ke pojok kiri bawah
  2. Temukan gambar jendela binti Start Menu (Kalau gak ada kemungkinan itu Windows8)
  3. Klik Start Menu lalu temukan tulisan My Computer atau Computer. Menu My Computer setau ane dipakai pada Windows-XP, Sedangkan  Computer dipakai pada Windows7. Kalau Windows10 yang ane lihat tulisannya This-PC. 
  4. Kita Lanjut gan..
  5. Klik kanan pada My Computer atau pada Computer
  6. Temukan Tulisan properties lalu Klik 


Setelah itu nanti akan muncul lebih banyak keterangan tentang versi Windows, System Type dan beberapa keterangan lebih detail termasuk bisa Mengetahui Jenis Processor, Mengetahui kekuatan Processor dan Mengetahui kapasitas RAM yang ada pada Laptop atau komputer kita.

Desktop Windows7

Kira-kira gitu aja deh yang ane mau ketik sekarang. Semoga menjadi tulisan yang sedikit atau banyak bisa faedah. Jangan bilang unfaedah apalagi nge-bully ane. Kena tabok mewek lu, minta cerai seperti tetangga ane. Wkwk..

close